Sabtu, 04 Juli 2009

KEGIATAN PENDAHULUAN RETRET OMK SEDEKENAT TELUK CENDERAWASIH

Setelah dibuka secara langsung oleh Pastor Dekan Dekenat Teluk Cenderawasih, kegiatan retret didahului oleh Kegiatan Pendahuluan, yang berisikan beberapa penyajian materi yang dirasa perlu diketahui oleh kaum muda. Kegiatan pendahuluan dapat dikatakan sebagai "pemanasan" sebelum memasuki masa retret tiga hari (retret tridium) yang akan dimulai hari Minggu 05 Juli 2009.

Beberapa materi yang disajikan adalah Teknologi Internet; dampak dan manfaatnya; yang disampaikan oleh Bapak Andreas Lawari dari DiBiak.com. Materi selanjtnya adalah Peran Bimas Katolik, yang disampaikan secara khusus oleh Kepala Seksi Bimas Katolik Kantor Agama Biak Numfor, Bapak Dacus. Pada malam harinya dilanjutkan dengan materi Multimedia dibawakan oleh Bapak Andreas Lawari.

Pada hari kedua, Sabtu 04 Juli 2009, materi ceramah dilakukan dari Polres Biak Numfor dengan materi Miras dan Narkoba. kemudian dilanjutkan dengan materi Bahaya HIV/AIDS yang dibawakan oleh dr. Irwan Tanzil, dari Puskesmas Biak Kota. Dan materi terakhir yang tidak kalah menariknya, bahkan sangat dinikmati oleh peserta retret adalah ceramah tentang Pemberantasan TIPIKOR yang dibawakan langsung oleh Kajari Biak Numfor, Bapak Sitinjak.

Para peserta retret sangat responsip terhadap setiap materi yang diberikan, hal ini dapat dilihat dari antusiasnya para peserta untuk bertanya. Hal ini sangat baik untuk perkembangan orang muda katolik. Diharapkan kegiatan pendahuluan ini menjadi sarana untuk masuk dalam retret nantinya.

1 komentar:

PAPUALIVES.COM mengatakan...

SAYA TURUT MENDUKUNG DENGAN TERBITNYA BLOG INI SEMOGA TUHAN BERKATI KITA SEKALIAN. SALAM DAMAI