Kamis, 28 Februari 2008

PENGOBATAN GRATIS

Dalam menyambut hari raya Paskah. Seksi Sosial dan Kesehatan Panitia Paskah mengadakan pengobatan secara cuma-cuma kepada seluruh umat katolik di Paroki Santa Maria Biak yang mengalami sakit-sakit ringan. Pengobatan yang dilakukan setiap hari Minggu setelah ibadat selama masa prapaskah mendapat sambutan yang cukup baik dari umat. setiap minggunnya (baru berjalan 2 minggu) tidak lebih dari 30 orang yang berobat. Kegiatan ini dikoordinir oleh dr. Irwan Tansil, dan melibatkan dokter-dokter dan perawat-perawat katolik yang ada di paroki.

Bantuan obat-obatan berasal dari BP ELisabeth, Puskesmas Biak Kota dan Puskesmas lainnya atas permintaan dari Dewan Paroki. Bila obat-obat yang ada mencukupi, maka akan dilakukan pengobatan gratis di Kring Biak Utara dan Biak Timur bagi masyarakat sekitar Kapela.

Disamping itu, sebagai kepedulian dari pihak Paroki, juga akan dilakukan Donor Darah dari umat yang sudah mendaftar. Donor darah tersebut, selanjutnya akan disumbangkan kepada PMI Biak. Pendaftaran baru dilakukan minggu, 24 Februari 2008, namun peminatnya belum banyak, namun hal ini akan terus diumumkan sehigga diharapkan peminatnya cukup banyak...Ayo ikut bergabung....

Tidak ada komentar: